Pages

Jumat, Juli 18, 2014

Hasil USG 4D Surabaya



akhirnya. akhirnya. akhirnya. rasa penasaran itu terjawab sudah. hohoho. jenis kelamin baby satunya udah ketebak. dan semuanya inshaa Allah adalah cewek! kyaaa.. nanti ibuk belikan kalian rok tutu ama sepatu bunga-bunga yang lucu yah nak.. ^^

ehem, ehem. cerita tentang USG 4D di surabaya yah.. 

dimana?
dapet rekomendasi dari dokter disuruh ke RS Putri di AR Hakim sana. pertamanya sih pengen ke RSIA kendangsari aja yang lebih deket, udah tanya-tanya tentang biayanya juga. eh tapi waktu minta surat pengantar dokter, dikasi tau kalo RS Putri lebih bagus. dan ternyata deket juga dari rumah. banyak temenku (obgyn yang berbeda) yang udah kesana, dan mereka juga bilang kalo itu yang paling bagus di surabaya. (hmm, really?)

usia janin ku waktu USG 4D? 
24 minggu. sesuai saran dokterku. sebelom kegendutan di perut dan gak dapet hasil yang bagus kali yah..  

biaya?
RSIA Kendangsari : kata mbaknya sih Rp 350.000/baby plus Rp 300.000 untuk jasa operatornya. jadi totalnya Rp 950.000. whack? (ekspresi terkejut catatan hati seorang istri yang USG 4D nya nggak dibayarin tempat kerja).
RSIA Putri : Rp 700.000/package. (tetep aja ngga dibayarin kantor)

dapet apa aja? 
album isinya penjelasan kondisi bayi,  4 foto warna (warna coklat kaya di foto bawah), beberapa foto hitam putih (maybe about 8 photos?) yang isinya keterangan-keterangan tentang organ dalam janin, such as otak besar-kecil, foto kaki bagian atas-bawah, lengan atas-bawah, dsb, dan CD resume waktu kontrol.

USG 4D diapain aja sih?
prosesnya sama kaya USG biasa, dioles gel trus diliat-liat di monitor. lucuu bisa liat mukanya. hihi meskipun buka debay juga gitu-gitu aja yah. ^^ di USG 4D juga dicek kelengkapan fisiknya, organ dalam macam otak besar, otak kecil, jantung (bilik dan serambinya), kelaminnya (ngelongok dari tulang panggulnya), hemm apa lagi yah..

berapa lama durasinya?
rata-rata 30 menit - 1 jam.

saran
sama kaya kalo mau USG. jangan lupa banyakin minum! sampe nahan pipis. biar babynya bisa keliatan lebih jelas.

gitu deh. seneng bisa liat anak-anakku yang ada di perut. alhamdulillah inshaa Allah lengkap, normal, sehat, waktu itu posisinya kepala di bawah semua (semoga gitu terus sampe ntar lairan yahh). tapi pantesan kerasa sesek napas, kakinya ngejejek paru-paruku. ngek. trus baby satunya posisi tengkurap, jadinya ngga begitu keliatan mukanya. huaaa.. nakal. ini kan mahal dek.. kamu kok malu-malu siih. T_T

menjelang 7 bulan, mudah hilang keseimbangan, linglung, lupa hari, begah, begah, begah, sesak napas, tidur ngga enak, kaki gampang pegel. pengen dimengertii. yang paham kondisi kaya gini cuman sesama bumil. huhu. curhatnya ke temen yang hamil juga deh.

pengen senam hamil tapi ngga dibolehin ama dokter. takut mbrojol, katanya. eh takut kontraksi dini, maksudnya. soalnya hamil kembar, jadi disarankan supaya ngga ikut. padahal udah booking jadwal juga. hiks. gara-gara ngeliat pasangan jonathan frizzy dan istri di sarseh NET TV yang hamil kembar dampit, si istri disuruh jadi princess ama dokternya. ngga boleh yoga, senam hamil, pilates, jalan jauh. hueh.. terus aku sms dokter deh tanya boleh ikutan senam hamil gak besok ni. dibilang gak boleh juga. huaaaa..
jadi, aku disuruh anteng aja. pas masa-masa seperti ini, jadi pengen ngetrip ama yayang. pengen banget naik gunung atau diving. peeeengen banget. huhu.. tatattatapii.. *keganjel perut. wkwk. huah.. nti gimana yah kalo udah lairan. pertinyiinnyiii, kalo waktunya umroh, nti sapa yang jaga anak-anakku. hemmm.. *berpikir keras* let it go~ let it flow aja deh~ ^^

yang lagi masa-masa penganten baru, dipuas-puas-puas-puasin yahh masa pacaran post wed nya. jangan lupa sekalian nabung yang buuuanyak buat masa depan. hihi.



ini dia muka baby aku (hasil ngeprint sendiri)

baris 1 dan baris 2 itu beda baby yah tantee.. ^^



anak-anakku, yang anteng yah di perut. semoga lancar dan sehat-sehat selalu sampe ntar lairan di semarang.. amin.. akkk, can't wait. :)

p.s: ternyata dari suamiku ada gen turunan kembar juga. baru dikasi tau mamamer kalo adik eyang buyutnya ada yang kembar.. loiatah. bzzzz..



selamat berpuasa.. ^^ 
#mangatqaqa

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Sama Bun.... aq jg USG 4d d Rs Putri..... Prosea USGnya cepet dan hasilnya detil dan bagus.... Puas deh pokoknya

Unknown mengatakan...

Sama Bun.... aq jg USG 4d d Rs Putri..... Prosea USGnya cepet dan hasilnya detil dan bagus.... Puas deh pokoknya

Unknown mengatakan...

Mba esty untuk usg 4d di Rs putri kena biaya berapa ya?

Unknown mengatakan...

Mba esty untuk usg 4d di Rs putri kena biaya berapa ya?

Unknown mengatakan...

Biaya tetap 700rb mbak itu belum naik sampai 2017 ini

Deasy mengatakan...

kl lahirannya dimana ya mbak?