Pages

Selasa, Februari 25, 2014

result of the promil :)

nyep nyep nyep..^^

aku mau sharing hasil promil alias program hamil yang pernah aku bahas sebelumnya.
dongguemoticontarararaaa... berhasil, berhasil, hore!!^^ alhamdulillah PR nya selesai juga dalam waktu 3 bulan.

Tahukah kalian? Sebenarnya aku sudah divonis PCO terlebih dahulu..

apa yang dilakukan?
honestly, begitu obat-obatan dari dokter kandungan uda mau abis, aku langsung siasatin pake obat sejenis yang bisa dibeli di apotek. soalnya kalo obat sebelumnya  (dipthen) harus resep dari dokter..
aku baca-baca di internet, para buibu itu konsumsi folavit 400 + natur/ever e + minum madu. so, aku coba itu resep. aku minumin sebelum tidur. berhubung vitamin lycox dari dokter masih ada, jadi aku selang-selingin deh antara folavit sama lycox nya. madu nya alhamdulillah dapet madu murni asli sumbawa, dari vendornya suami.. suami aku minumin ever e ama madu juga ^^ dan rajin minum stmj.

Oia. Ak sempet cobain pil manjakani juga... Buat cek kalo-kalo aku ada keputihan..

olahraga: tetep gym ama yoga..
ngga lupa rajin baca qur'an, solat malem ama solat dhuha. minta doa temen-temen dan keluarga. nggapapa banyak yg tanya, kok belum hamil, ngga usah stress ^^ minta doanya ajaa. santai jadi ngga begitu kepikiran. tiap liat foto bayi temen atau ada ketemu ama dede imut di jalan, selalu berdoa, semoga cepet nular. >.<"

littlegirlemoticon
trus PR ama suaminya? xixixixiii.. ngikutin saran dari temen-temen sih, semuanya rata-rata pada bilang: rajin" sunah rasul, harus aktif, itu laki kamu bikinkan jamu. hakakakkaa.. makasihh temen-temen sayang..

sempet stress sih karna faktor eksternal, ada deh masalah sama orang disini. jahaaat banget. dan memang public enemy. trust me, you won't believe that evil is exist. memang ada orang yang jaaaaahatnya jahat bgt kaya peran tante lili sagita di tersanjung. astagfirullah waktu itu aku stress banget. akhirnya aku ngga tahan, aku putuskan buat menjauh, pergi daripada harus ketemu sama beliau tiap hari, eh belum sebulan, udah isi akunya. see? lingkungan yang buruk tidak selalu harus kita benahi, cukup kita hindari.

trus di tempat baru, aku dapet banyak masukan biar cepet hamil dari temen-temen baru. dikasi mitos-mitos gitu. salah satunya bilang kalo darah ari-ari bayi baru lahir tuh dicuri trus dicolekin ke perut biasanya cepet banget nularnya. lah gilak, jaman sekarang masa iya ada darah kececeran. trus diralat, jaman sekarang bisa pake bedaknya doank. "sebelah ada yang mau ngelairin, nti aku curiin yah nes" hahahhahaa... eh trus beneran dicolongin sambil diusepin ke perutku. sambil berdoa smoga cepet nular. percaya ngga percaya, sering aku oles sih tapi.. hehe..

jangan lupa dzikir mohon doa cepet dikaruniai anak, apalagi kalau merasa sudah siap.
"Rabbii habli miladunka dzurriyatan thoyyibah. Innaka sammi'uddu'aa" QS Ali Imran 38
yang artinya
"Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisiMu keturunan yang baik. sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa)"
setiap abis solat, aku panjatkan doa + artinya itu.

kalo orang selalu bilang aku menunda, well, jujur aku ngga pernah bilang menunda. beneran. ngga sopan katanya. anak itu rejeki Allah. aku pasrah, kalau ikhtiarku memang segitu, Allah bisa balas bagaimana. waktu awal menikah, aku emang maunya pacaran dulu, maklum, kita pacaran 4 tahun lebih tapi selalu LDR.. Jarang banget spending time berdua.. Mesti bertiga terus, ama setan. Loh? Nyahaha.

alhamdulillah waktu testpack terakhir positif. aku sama sekali ngga nyangka. pas itu aku demam, batuk, pilek parah banget. mual-mual terus. aku ngga mau ke-GR-an juga sih kalo hamil. sampe akhirnya aku ngga kuat, pengen pijet, tapi orang-orang bilangnya jangan. disuruh tespek. aku beli deh 1 yang mahal. walahhhh 2 strip. hahahahahaa.. aku langsung ngakak, sujud syukur. alhamdulillah. bertahmid terus. ^^ oalahh adaa aja yah ceritanya.

dongguemoticongitu deh, terus sampe sekarang rasanya masih mual, pagi sampe malem sampe pagi lagi. aaaakkkk.. ngga bisa makan 
littlegirlemoticonnggapapa deh, semoga dede bayi nya sehat terus yah di dalem perut sampe nanti waktunya keluar.. pipi mimi cayang debay. muah muah. hehehee ^^

Februari banyak cerita nih. buat temen-temen yang belum dikasi, tetep berdoa supaya dikasi sesuai waktu dan kesiapanmu ya.. i wish all the best for you. semangat semangat. hehehe..

Bismillah irRahman irRaheem
In the Name of Allah, The Most Gracious, The Most Kind
Bismillahi ‘alaa nafsii wa aalii wa diinii. Allaahumma radhdhinii
biqadhaa’ika wa baarik lii fiimaa quddiralii hatta laa uhibba ta’jiila maa
akhkharta wa ta’khiira maa ‘ajjalta.

Dengan nama Allah atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, berilah aku
rasa ridha terhadap putusan-Mu dan berkatilah segala yang Engkau berikan
kepadaku sehingga aku tiada suka mempercepat apa yang Kau lambatkan dan
meperlambat apa yang Engkau cepatkan. (HR Ibn As Sani)

Tidak ada komentar: