Pages

Kamis, Februari 20, 2014

instagram dan selebgram

udah hampir setaun sejak pakai aplikasi instagram. aplikasi aplot photo/video, like-like, komen-komen, yang mayoritas usernya diisi oleh pedagang-pedagang onlen, artist, god-hand-talented people, tukang ngebully yang isinya bocah cabe-cabean dan mbak-mbak nyinyir, sosialita dan wallflower.

dari sekian banyak user itu ada juga golongan dari rakyat jelata pecinta fashion yang kebetulan dianugerahi aura keartisan di muka sama badannya, sehingga page instagram mereka punya jumlah followers yang ngga umum dan akhirnya dimanfaatkan oleh onlen shop untuk jadi endorser barang dagangan mereka.

mereka-mereka dewa follower ini yang biasanya disebut selegram. yang setiap aplotan fotonya dapet likes beribu-ribu, komennya beratus-ratus meskipun isinya kadang-kadang ngga ada hubungannya sama  foto yang diaplot. yaa siapa lagi kalo bukan onlen shop yang promosi barang dagangannya "mampir IG kita yukk siss.. ada promo susu kental manis asli diperah dari sapi rumania" misalnya. selegram ini bukan artis beneran yang sering nongol di tipi, melainkan seleb dadakan yang tercipta di instagram.. pengertian gampangnya hyaa eksis di instagram gitu.

suatu hari Dian Pelangi ngadain acara launching buku terbarunya. di situ dia ngundang baaanyak banget selegram. dan rata-rata adalah selegram yang aku follow +.+
jadilah hari itu timeline isinya penuh sama nama mereka + merchandise di meja tamu dan foto kumpul-kumpul sama selegram lain. so ngga salah kan kalo aku wondering, gimana yaah kalo selegram saling kumpul? masa iye mereka sibuk sendiri-sendiri sama hapenya..

sampai suatu ketika di sebuah foto yang isinya selegram-selegram lagi ngumpul, ada 1 mbak-mbak yang mencolok. mencolok karena dibully abis di komen. dan hasil kepo menunjukkan kalau dia emang public enemy. ada yang bilang dia fashion disaster lah, hijaber kok gak syar'i lah, turban handuk keramas, mulutnya rese lah, intinya apa yang dia kerjain  ngga sesuai ama perkataannya sebelumnya. dan dese emang tipikal nya bodo amat. penasaran lah yaaa.. akhirnya aku follow juga instagram ter private nya dia. hahahhahaaa...

and then..
aku ngeh abis sama ini mbak. masi inget betullll gimana aku pernah ketemu itu orang.
jadi sebelom turban eksis se eksis-eksisnya  pada masanya, dia uda pake style itu ke... konser bigbang alive tour di meis taun 2012. gue inget betul itu mbak persis ada di belakang aku mulai dari antri duduk ke berdiri ke jongkok ke berdiri lagi dari sebelom masuk hall sampe di dalem hall. mbak itu pake turban tapi pede abis, bajunya kaya baju baru, putih dikasi studded skull, skull necklace, clana legging doank, sendal jepit ama tas jansport minii. simpel praktis. beda ama penonton lainnya. kucel kumel keringetan, lemes. eh mbak ini masih sempet antri duduk sambil pake bedak. hwahhh.. -__-"

karena kebetulan waktu itu nontonnya di kelas festival, dan rusuh, inget donk aku gimana rusuhnya kanan kiri depan belakangku. si mbak ini nempel-nempel terus, penonton lainnya juga. aku pegangan tangan ama temenku. mungkin waktu itu aku ada di baris ke 4 dari depan sendiri. berhubung rusuh banget, yang belakang pengen maju lah, yang di depan tambah maju, kanan jatoh kiri jatoh, kita gak begitu bisa nikmatin konsernya. daaann gak tau gimana, mbak itu uda ada di depan aku. apa yang gak bisa dilupakan coba.. mbak itu siiibbuuukk aja maenin iponnya pas konser, entah ngerekam, foto, gak paham. aahhh.. nutupin belakangnyaaaa..

begitulah. selegram.. -___-"

santai cuy. kalo kamu berpikir orang paling asshole adalah orang yang sibuk mengabadikan momen ama hapenya sepanjang konser, ada yang lebih parah.. mau tau apa? mbak-mbak babel keringetan yang pake wedges trus bawa ransel gede trus ngerekam pake tab 10". seriusan kejadian di depan aku..

-_________________-
gara-gara kejadian itu, aku ama temenku itikad mau nonton konser berikutnya di kelas VIP aja. c'mon guys.. enjoy the moment hahahahahaa...