Pages

Senin, Februari 24, 2014

cerita horor: sehelai rambut dalam semangkok mie ayam

malam semakin mencekam..





   aku dan suami setia menunggu pesanan mia ayam yang tak kunjung datang..
di tengah rame riuh suara orang-orang nyeruput mie, tiba-tiba engkoh endut di meja depanku memanggil mbak-mbak pramusaji dengan galak. "MBAK! MBAK!" engkoh itu marah, dia minta tukar mie nya, dan menyuruh agar koki di dapur pake hair net. aah~ rupanya ada rambut di dalam mie nya..

mbak pramusaji pun kebingungan, lalu meminta persetujuan pejabat resto yang ada di kasir untuk menukar mie nya.. mie nya ya yang ditukar, bukan rambutnya yang diambil trus dibalikin lagi.. hahaha..

lalu mie pengganti datang, beserta mangkok kuahnya. belum sempat mbak pramusaji meletakkannya di atas meja, engkoh endut udah ngambil sendiri mangkok mie nya. lalu mengibaskan tangannya, saat mbak pramusaji mau meletakkan mangkok kuah di atas meja. bukan, bukan gaya mengibaskan yg sopan, tapi mengibaskan tangan sambil emosi, yang mengandung 2 arti, ngga mau mangkok kuah dan cepat enyah. hemmm.. sepertinya dia marah betul.. istri dan anaknya sama sekali tidak berkomentar atas mie tersebut..

padahal kalo melihat masa lalu, entah emang akunya yang jorok atau gimana, kalo ada sehelai rambut dalam makananku, pasti aku cuman pinggirin aja. trus aku kasi makanan itu ke orang lain. simpel. loh. nas? iya? hahahhaha becanda. misalnya kalo ada rambut di sebungkus nasi pecel, aku pinggirin, trus area bekasnya, aku petakin, aku pinggirin sejauh mungkin. trus makan deh sisanya yang engga kekontaminasi. in case of kelaperan loh yah itu. kalo masi sadar diri, engga aku makan. misalnya di mangkok sup ada rambut. hyaaaaa.. malesss gila buat nyruput.

finally, pesenanku sudah datang. sudah terbungkus rapi. waktunya bayar di kasir. kuangkat pantat indahku dari kursi, kulangkahkan kaki menuju kasir, melewati meja engkoh endut, dan tak sengaja aku melihat rambut di mie nya. sehelai. tapi hitam, dan tebal. seperti ijuk sapu. meliuk indah bersama gumpalan mie.

pantesannn itu engkoh cemberut berat hahahhahaaa. aku aja abis ngga sengaja liat langsung syok, pengen muntah. hahahhahahaa.. maaf yah koh, tak pikir situ yang lebay, ternyata rambutnya yang emang lebay. lagian engkoh kok masih minat makan mie nya sih.. hahhahahahaaa..

dan sampai rumah, aku cmn makan sesumpit mie nya. keinget kejadian barusan. sisanya dimakan suamiku. beneran. hahahahaa..

lokasi? mie terkenal di sby lah.

Tidak ada komentar: