Pages

Senin, Juni 30, 2014

how to make a Kartu Keluarga

*edisi mau 5 bulan. Waktu babymoon di bawah pancuran mulut merlion*

Happy sunday, bebeh". And happy fasting semuanyaaaa. *meregangkan kaki bohay* 

sabtu minggu ini aku liburan di malang ama yayang yeayyy, Setelah hampir 2 bulan ga pulang huhuhuhu. *sambil pose : sakitnya tuh disini* 
Hiaarghh.. kepulangan kali ini bukan sembarang kepulangan. Aku mengemban misi penting buat ngurus kk nikah buat persiapan bikin surat kelahiran anak. 

apa maksudnya? jadi surat kelahiran anak itu buat ngurus akta anak nantinya. 
fyi buat pasangan mudamudi cupu kaya aku + yayang, 
step bikinnya :surat kelahiran anak bisa diambil kalo udah punya KK suami istri. KK suami istri bisa diurus kalo ada surat nikah, nah ntar KK suami istri bisa buat bikin KTP suami + istri (KTP dengan status sudah menikah dengan 1 alamat tempat tinggal) jadi kalo suami/istri belom punya KK menetap yang sama, musti urus dulu. oia, buat yang berasal dari luar kota, perlu nambah berkas Surat Pindah (urus di dispenduk) dan SKCK dari tempat asal juga. 
ngelu yoh? iyoh. hehehe. itu teorinya sih. dirangkum dari berbagai sumber. kalo prakteknya sendiri, aku belum tau. 

enak euy di malang. gak sumpek dan panas kaya surabaya the neroko bocor. hawanya ademm..
lagi asik-asiknya nge-date di beskop, ehh bosnya yayang telpong, nyuruh yayang besok berangkat ke jakarta. hiks. kesian yayang. ngerti gitu kan bisa bawa tas langsung dari surabaya. orang ke jakarta cuman buat miting, berangkat pagi pulang sore. mesti gitu.. yayangkyuh sehat-sehat terus yah..
aku di malang dulu yah ngurus KTP nya yayang.

Tidak ada komentar: